Rabu, 20 Januari 2010

intermezo sampah

wah wah, tidak disangka ternyata di tempat yang nampak hijau dan asri ini masih saja ada orang - orang yang membuang sampah!! sangat kontras. kenapa kita selalu terlambat menyadari bahaya dari BUANG SAMPAH SEMBARANGAN?? ... pada akhirnya itu semua akan merugikan kita.

mengutip salah satu bait lagu nasyid ni : "kerusakan di muka bumi ini karena tangan - tangan manusialah semata, dan manusialah yang akan merasakan akibatnya Let's start to care and Love mother Nature ..."

aktifitas orang dalam membuang sampah. WARNING!! => ada beberapa kriteria orang yang buang sampah lhooo:

1. orang baik: yaitu orang yang selalu mempunyai semboyan "buanglah sampah pada tempatnya"
2. orang Giat: yaitu orang yang setiap hari tidak pernah lupa buang sampah, mau sampah itu banyak atau sedikit.
3. orang pintar: yaitu orang yang tahu kemana harus membuang sampah sesuai jenis sampahnya.
4. orang pelit: yaitu orang yang kalo membuang sampah ke saku atau kantongnya sendiri (hehe)
5. orang dermawan: yaitu orang yang suka membagi - bagi sampahnya kepada teman, tetangga atau keluarganya.
6. orang yang tidak punya pendirian: yaitu orang yang membuang sampah mengikuti orang lain.

hehehehe ... itu hanya sedikit intermezo saja. intinya, manusia itu terkadang membuang sampah memang mengikuti dari apa yang telah ada. tergantung dimana tumpukan sampah itu berada dan membudidaya.



nah ini dia ...
disinilah biasanya sampah yang hendak dijual dan di daur ulang kembali ditempatkan. Sampah - sampah ini dikumpulkan sesuai jenisnya.
keuntungan yang didapat dari daur ulang sampah tidak sedikit lho... dan hanya sebagian orang saja yang mau berprofesi sebagai pemulung sampah yang kemudian dijual lagi untuk selanjutnya di daur ulang oleh tangan - tangan kreatif.




Ini dia sang pahlawan sampah!! orang yang rela berjejalan dengan setumpuk sampah bau dari berbagai jenis. orang yang menggantungkan kehidupannya lewat sampah- sampah buangan manusia.
tapi sang pahlawan sampah juga tetap manusia polos. buktinya, saat saya mengambil gambar ini, beliau sempat eksis, bergaya untuk difoto alias sadar kamera. hehe ... hmmm semoga saja dengan adanya orang-orang seperti beliau yang mau mengurusi sampah, banjir sampah yang kita takuti tidak akan pernah terjadi. karena itu, yuk kita mulai membuang sampah pada tempatnya, sesuaikan jenis sampah dan uraikan sampah yang masih bisa kita uraikan sendiri. dari Kita Oleh Kita Untuk Kita!!! semoga bermanfaat!! ^^

0 komentar:

Poskan Komentar